Selamat datang di Masi'ta Sidoarjo, Pondok pesantren putra putri salafi modern as-syafi'iyah tanggulangin sidoarjo jawa timur

MENYAMBUT 1 MUHARROM DAN MEMPERINGATI 17 AGUSTUS 2021

Selasa, 10 Agustus 2021 M./1 Muharrom 1443 H. pondok pesantren As-Syafi'iyah Sidoarjo, merencanakan apa saja kegiatan untuk memperingati tahun baru Islam ini. Selain memperingati tahun baru Islam, Pesantren juga mempersiapkan acara rutinan di bulan Agustus. 

Selasa kemarin, setelah sholat Ashar menjelang sholat Maghrib. Semua Santri bersama-sama membaca Do'a akhir tahun, kemudian ba'da Maghrib membaca do'a awal tahun. berikut ini lafadz do'a awal dan akhir tahun:

Do'a Akhir Tahun :

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ اَللَّهُمَّ مَا عَمِلْتُ فِى هَذِهِ السَّنَةِ مِمَّا نَهَيْتَنِى عَنْهُ فَلَمْ اَتُبْ مِنْهُ وَلَمْ تَنْسَهُ وَحَلِمْتَ عَلَىَّ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوْبَتِى وَدَعَوْتَنِى اِلَى التَّوْبَةِ بَعْدَ جَرَا ئَتِى عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَإِنِّى اَسْتَغْفِرُكَ فَغْفِرْلِى وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَاهُ وَوَعَدْتَنِى عَلَيْهِ الثَّوَابَ فَاَسْأَلُكَ اَللَّهُمَّ يَاكَرِيْمُ يَاذَ الْجَلاَلِ وَاْلاِكْرَامِ اَنْ تَتَقَبَّلَهُ مِنِّى وَلاَ تَقْطَعَ رَجَائِى مِنْكَ يَاكَرِيْمُ وَصَلَى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Do'a Awal Tahun :

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ اَللَّهُمَّ اَنْتَ اْلاَ بَدِيُّ الْقَدِيْمُ اْلاَوَّلُ وَعَلَى فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ وَكَرَمِ جُوْدِكَ الْمُعَوَّلُ وَهَذَا عَامٌ جَدِيْدٌ قَدْ اَقْبَلَ اَسْأَلُكَ الْعِصْمَةَ فِيْهِ مِنَ الشَّيْطَانِ وَاَوْلِيَائِهِ وَالْعَوْنَ عَلَى هَذِهِ النَّفْسِ اْلاَمَّارَةِ بِالسُّوْءِ وَاْلاِشْتِغَالِ بِمَا يُقَرِّبُنِى اِلَيْكَ زُلْفَى يَاذَالْجَلاَلِ وَاْلاِكْرَامِ وَصَلَى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّ

Setelah membaca Do'a, dilanjut dengan membaca surah Yasinn sebanyak 3x dengan harapan diawal tahun ini dapat menjadi pribadi-pribadi yang baik kedepannya. ini sudah menjadi sebuah rutinitas yang wajib dilakukan oleh semua santri. 

Bertepatan dengan bulan Agustus, para santri juga mengadakan rutinitas yaitu perlombaan. diantaranya ada lomba yang mengandung nilai pendidikan dan ada juga lomba untuk mengenang nilai-nilai juang para pejuang terdahulu. salah satu lombanya adalah lomba Santri berkreasi dimana lomba ini dilakukan oleh santri SD As-Syafi'iah, yakni membuat kreasi dari stick ice cream.

Santri sedang membuat kreasi dari stick. santri dibagi menjadi beberapa beberapa kelompok. lomba ini di koordinatori oleh saudara Abdul Nafi' Selaku Ketua Pondok Pesantren SD dan Saudari Aish.

Rabu, 11 Agustus 2021





Tidak hanya lomba itu saja, masih banyak lomba yang belum dilakukan. ada lomba balap karung, lomba pidato bahasa Arab dan bahasa inggris, lomba menyusun puzzle, cipta puisi dan lain sebagainya. yang akan dilaksanakan besok hari Jum'at, 13 Agustus sampai terakhir hari minggu, 15 Agustus 2021. 

0 Komentar